Daerah Pringsewu

7 bulan yang lalu

Warga Masyarakat Dusun/RW 02 Pekon Podomoro Gelar Aksi Damai Tuntut Warung Milik Rino Dibongkar

EPRIZAL

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:34 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Warga Masyarakat Dusun Podomoro /RW 02 Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu menggelar aksi damai di pertigaan jl Raya Nawa Tama menuntut pembongkaran warung yang dibangun diatas tanah milik negara  Minggu 13/6/2021 malam.
.
Warung yang ada dipinggir jalan tersebut dibangun secara permanen, warga Masyarakat menuntut supaya warung tersebut segera dibongkar, karena ada pembangunan jalan Rigit Beton yang sedang dikerjakan dan menghambat pekerja Proyek ,sebab warung tersebut pas posisinya di badan jalan yang akan di cor.
.
10 orang perwakilan warga Masyarakat  RT 04 RW 02 Pekon Podomoro membentangkan Poster yang bertuliskan Warung harus dibongkar mengganggu pemandangan, warung segera dibongkar.
.
Dipercakapan group WhatsApp warga Podomoro 2 rame dibicarakan mengenai keberadaan warung yang ada di pinggir jalan lingkar Eka Praya Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu tersebut, diantaranya :
.
Ayo kita selesaikan bareng”…demi desa kita..rapih aman damai..amin.
.
Di lokasi itu sebetulnya nabrak warung..tp kenapa pihak pu gx berani ngegusur..
.
Dan katanya..posisi warung gx boleh di ganggu gugat..
.
Setelah di tanyakan pak mandor..pk saipul….gx boleh nya sama bapak pekon podomoro..
.
Apa masalah ini perlu di solusikan…
.
Mumpung ada pembangunan…gx akan ada lagi pembangunan…
.
Ayo kita selesaikan bareng”…demi desa kita..rapih aman damai..amin…
.
Apa lagi itu di berem jalan..kan jadi nambe jelek..
.
Makanya kita perjuangkan..
.
Betul itu mas,selain itu perlujuga pendampingan dari Pekon,soalnya kemarin waktu dimulai pelaksanaan saya tidak pernah lihat kepala Pekon menjenguk pembangunan.
.
Disitu perlunya ketegasan pamong
Sebenernya gak boleh mendirikan warung d lokasi tanah PU..karna itu mengganggu..
ini isi percakapan di Group WhatsApp warga Podomoro Dua tersebut.
.
Didalam percakapan Group WhatsApp Warga Pekon Podomoro 2 itu disinggung adanya dugaan keterlibatan Kepala Pekon Podomoro  yang memberikan restu agar warug milik  Rino tidak di ganggu gugat.
.
Kepala Rukun Tetangga RT 04/RW 02 Suparman mengatakan  terkait adanya warung yang ada dipinggir jalan lingkar Eka Praya posisi Warung berada di cor coran jalan dan sangat membahayakan pemilik warung tersebut.
.
Suparman menambahkan  sangat setuju sekali jika warung tersebut di bongkar dan keberadaan warung tersebut sangat mengganggu pemandangan.
Jika warga menginginkan warung itu dibongkar ya saya sangat setuju sekali ucap Suparman.
.
Sementara Kepala Pekon Podomoro H Supriyo saat di hubungi  melalui WhatsApp mengatakan kepada Media Pandawalima.id bahwa, iya benar Masyarakat menginginkan pembongkaran warung yang ada di pinggir jalan tersebut .
.
“Saya mendapatkan laporan dari bayan terkait adanya Masyarakat yang menggelar Aksi Damai menuntut warung milik Rino segera dibongkar” jelas Supriyo.
.
Bayan Podomoro II sedang berkordinasi dengan pemilik warung untuk membongkar warung yang di pinggir jalan tersebut.
.
Ini sedang di selesaikan oleh pak Bayan Podomoro II,mudah mudahan pemiluk warung segera membongkar warung tersebut ungkap Supriyo.

Artikel ini telah dibaca 276 kali

Baca Lainnya