Lampung Selatan

1 bulan yang lalu

Zainal Abidin Berharap Kepada Para Peserta Bisa Menerapkan Moderasi Agama di Sekolah

wagiman

Kamis, 9 Desember 2021 - 23:20 WIB

Lampung Selatan, Pandawalima–perwakilan dari DPK Kementerian Agama MTs Guppi Natar Kabupaten Lampung Selatan Juharia,S.ag,M.Pd.I mengitu kegiatan  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi lampung, yang mengusung tema moderasi beragama dalam pembelajaran pendidikan agama islam islam di sekolah melalui zoom meeting,dari tanggal 6 desember sd 10 desember 2021 .

Acara yang di ikuti oleh 15 kabupaten kota yang tergabung dalam AGPAII, Ketua AGPAII Lampung H.Zainal Abidin M.Pd.I  dan seluruh  pengurus.

Kegiatan Kegiatan TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama  ini dibuka langsung oleh Drs. Zainal Abidin, M.M. selaku Ketua Umum DPW AGPAII Provinsi Lampung, dalam sambutan beliau bahwa kegiatan ini merupakan Agenda AGPAII Provinsi Lampung dan mengharapkan kepada seluruh peserta supaya diikuti dengan baik supaya menjadi guru yang benar-benar bisa menerapkan moderasi agama di sekolahnya masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh utusan dari masing DPD AGPAII se-Provinsi Lampung diikuti 200  orang lebih guru Agama Islam perwakilan guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA-SMK, Ucapnya.

Juharia, S.Ag, M.Pd.I perwakilan dari peserta mengucapkan banyak terima kasih atas adanya kegiatan TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama, sehingga kami semua dewan guru dapat ikut dalam kegiatan ini. dalam workshop mederasi beragama ini banyak ilmu yang di dapat untuk mengarahkan kami sebagai guru PAI untuk membumi kan al-quran di sekolah masing-masing  sesuai dengan keinginan gubernur lampung program mengaji, ungkapnya.

kebetulan di sekolah kami MTs Guppi Natar memang sudah terlaksana tadarus setiap pagi sebelum KBM di mulai dan  di AGPAII ini  kita di bimbing agar kreatif dalam hal apa pun  seperti membuat program  program kegiatan di sekolah,menghidupkan MGMP,KKG,  membimbing membuat pantun dan puisi yang sangat menarik untuk seoarang guru PAI.

Juharia menambahkan kamipun di tuntut untuk mampu membuat berita apapun yang tujuannya untuk kebaikan sekolah kami masing-masing agar dapat di lihat keberadaan sekolah tempat kita bertugas.

Yang saya banggakan dalam materi kegiatan AGPAII bayak diskusi yang sangat menarik serta dapat bertukar fikiran atau sheering berbagai kendala yg di hadapi dan berbagai hal tujuan yg ingin di capai, semoga dengan kegiatan yang di selenggarakan oleh DPW AGPAII ini menjadikan guru agama lebih hebat dan profesional, Harapannya. (Wagiman)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya