Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu Aktif Sambang ke Masyarakat Guna Menyerap Informasi dan Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Pringsewu, Pandawalima. id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pringsewu, Bhabinkamtibmas terus meningkatkan aktivitas sambang ke masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap informasi langsung dari warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
.
Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu, yang terdiri dari anggota-anggota yang berdedikasi, secara rutin melakukan kunjungan ke desa-desa binaan. Mereka berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, saran, dan masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.
.
“Kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, memahami kondisi di lapangan, dan mengambil tindakan preventif terhadap potensi gangguan kamtibmas. Dengan mendengarkan langsung dari warga, kami bisa lebih cepat dan tepat dalam merespons setiap permasalahan yang ada,” ujar Bripka Aris Pratama Sandi dalam sebuah wawancara pada Rabu (26/06/2024) siing.
.
Selain menyerap informasi, Bhabinkamtibmas Polsek pringsewu Kota yang bertugas diwilayah Keamatan Ambarawa ini juga aktif menyampaikan berbagai pesan kamtibmas. Mereka memberikan edukasi tentang pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Tak hanya itu, mereka juga mengingatkan warga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pentingnya kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, dan cara-cara sederhana untuk mencegah kejahatan di sekitar tempat tinggal.
.
Dengan langkah proaktif seperti ini, Aris berharap tercipta sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu akan terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, memastikan bahwa setiap warga merasa aman dan nyaman di lingkungannya.
.
Salah satu warga Pekon Margodadi Ambarawa, Bapak Pujiono, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. “Kami merasa lebih aman dengan adanya kunjungan rutin dari Bhabinkamtibmas. Mereka selalu siap mendengarkan keluhan kami dan memberikan solusi. Kami juga jadi lebih paham tentang langkah-langkah yang bisa diambil untuk menjaga keamanan lingkungan,” ungkapnya.(R17@l) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *