Dijanjikan Pengadaan Barang dan Jasa (Laptop) Honorer Pemkab Pringsewu Dilaporkan Ke Polisi

Pringsewu, Pandawalina.id – Agung Irawan melaporkan pegawai honorer di Pemkab Pringsewu ke Polres Pringsewu tentang Tindak Pidana pasal 378 KUHPidana tentang Penipuan, Sabtu, 22/6/2024.
.
Agung Irawan menerangkan Surat tanda Terima lapor Polisi Nomor LP/108/VI/2024/SPKT/Polres Pringsewu/Polda Lampung.
.
“Pegawai Honorer Pemkab Pringsewu yang di laporkan Agung Irawan adalah Inisial NF yang sekarang ada di salah satu dinas /OPD di Pemkab setempat”, terang Agus Irawan.
.
 Dijelaskan Agung Irawan kronologis kejadiannya berawal Pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2023 sekira pukul 15.00 Wib di Dusun Krakatau Rt/Rw. 007/001 Kel. Margakaya Kec. Pringsewu Kab. Pringsewu telah terjadi perbuatan yang diduga Tindak Pidana Penipuan, Kejadian berawal saat Terlapor Menghubungi Pelapor menawarkan tentang Pengadaan Barang berupa Laptop sebanyak 1 (satu) unit dengan harga Rp. 11.000.000.(sebelas juta rupiah) tetapi Terlapor mengatakan kepada Pelapor cukup setor Rp. 10.000.000.(sepuluh juta rupiah) dan Terlapor menjanjikan keuntungan sebesar Rp. 1.000.000.(satu juta rupiah) dari pengadaan laptop tersebut tetap dibagi 2 (dua) dengan Pelapor.
.
Kemudian setelah selesai menghubungi pelapor, Terlapor langsung mendatangi rumah pelapor. Sesampainya di rumah pelapor, Terlapor tidak bertemu dengan pelapor, dikarenakan pelapor masih ada pekerjaan diluar,
.
 kemudian pelapor menelpon adik (saksi) untuk memberikan sejumlah uang kepada terlapor untuk pengadaan laptop yang telah disepakati sebesar Rp10.000.000.(sepuluh juta rupiah).
.
Terlapor menjanjikan kepada pelapor selama 10 (sepuluh) hari tetapi sampai saat laporan ini dibuat Terlapor tidak memberikan uang tersebut. atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000.(sepuluh juta rupiah) dan melaporkan ke Polres Pringsewu.(*/Red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *