Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Pringsewu Tahun 2023 Urutan ke-29

PRINGSEWU, Pandawalima.id – Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Pringsewu pada 2023 berada di urutan ke-29 dari seluruh kabupaten di Indonesia, dengan total nilai 61,54 atau masuk kategori Sangat Inovatif.
.
Demikian dikatakan Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur, pada pembukaan Final Kompetisi Karya Inovasi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kabupaten Pringsewu 2024 di Pringsewu, Rabu (10/7/2024).
.
Capaian tersebut, kata Pj Bupati Pringsewu, mengalami peningkatan berbanding perolehan pada tahun sebelumnya.
.
“Untuk mewujudkan pembangunan dan peningkatan daya saing di era revolusi industri 5.0, diperlukan strategi efisien yang mengedepankan inovasi dengan mendayagunakan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” katanya.
.
Lebih lanjut dikatakan Pj Bupati Pringsewu, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen bersama baik pemerintah, perguruan tinggi, swasta, masyarakat serta  pemangku kebijakan.
.
“Hal ini sebagaimana Undang-undang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang mengamanatkan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk memperkuat daya dukung Iptek bagi meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa dalam menghadapi persaingan global,” ujarnya. (Meri NF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *