Kabupaten Pringsewu Perkenalkan Seni Budaya Lampung di Gunung Kidul

Gunungkidul, Pandawalima.id – Kabupaten Pringsewu tampil memukau dalam kegiatan Seni Budaya, bertempat di Obelix Sea View Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, Minggu (30/06/2024), yang menjadi destinasi favorit para pengunjung dari seluruh Indonesia, acara ini berhasil mengenalkan keindahan budaya Lampung ke seluruh penjuru negeri.
.
Acara yang membawa nuansa keharmonisan antar daerah ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Dra. Titik Puji Lestari, serta perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul Dra. Dwi Prihdiani dan Etni Priskilla.
.
Dra. Dwi Prihdiani menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Pringsewu atas kesempatan untuk mempresentasikan kebudayaan Lampung di Gunung Kidul. Semua penampilan seni, termasuk Tari Sigeh Panguten, Tari Muli Nyuncun Pahakh dan Tari Nyambai, serta lagu-lagu daerah Lampung yang memukau dari Sanggar Bulan Temanggal dan Sanggar Seni UPT SMPN 1 Pringsewu, mendapat sambutan hangat dari pengunjung.
.
Para pengunjung dari berbagai daerah turut serta dalam tarian bersama, menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap kebudayaan yang disajikan. Taufik, perwakilan dari management Obelix Sea View, mengungkapkan apresiasi mendalam atas kesuksesan acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.
.
Acara ini tidak hanya memperkaya pengalaman wisata budaya, tetapi juga mempererat hubungan antardaerah di Indonesia, membawa warna baru bagi pengunjung Obelix Sea View dengan keindahan seni dan budaya dari Kabupaten Pringsewu.(R17@l) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *