Lomba E-Sport Mobile Legend Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Tanggamus

Tanggamus, Pandawalima.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus menggelar lomba e-sport Mobile Legend yang diselenggarakan di Basement Sat Reskrim Polres Tanggamus pada Sabtu, 15 Juni 2024. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.
.
Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, STr.K, SIK., mengatakan bahwa lomba ini diikuti oleh sekitar 90 peserta yang terbagi dalam 16 tim, Setiap tim terdiri dari 5 hingga 7 orang.
.
“Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain dan komunitas e-sport di Tanggamus,” kata Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi, Minggu 16 Juni 2024.
.
Kasat menjelaskan, setelah melalui berbagai tahap pertandingan yang sengit dan menegangkan, akhirnya Tim ZSS berhasil meraih juara pertama. Disusul oleh Tim Vale 2 yang menempati posisi kedua, dan Tim Mame Pride yang harus puas di posisi ketiga.
.
Masing-masing pemenang tidak hanya mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, tetapi juga menerima uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kemampuan mereka.
.
Juara pertama, Tim ZSS, menerima uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000. Sementara itu, Tim Vale 2 yang meraih posisi kedua mendapatkan Rp 1.000.000, dan Tim Mame Pride sebagai juara ketiga menerima Rp 750.000.
.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka di bidang e-sport. Selain itu, kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat membantu membangun hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan kepolisian,” tambahnya.
.
Acara lomba e-sport ini cukup meriah dan semangat kompetitif terasa sangat kental sepanjang acara berlangsung. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar yang turut hadir.
.
Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Tanggamus untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.
.
Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.
.
Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan Polres Tanggamus dapat terus menggelar berbagai kegiatan serupa di masa mendatang, serta terus berinovasi dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda.
.
Lomba e-sport Mobile Legend ini telah membuktikan bahwa permainan digital dapat menjadi sarana efektif untuk membangun semangat kebersamaan dan kompetisi yang sehat. (R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *