Monitoring dan Evaluasi Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati tentang Tambang Pasir di Pekon Panggung Rejo

Pringsewu, Pandawalima.id – Satpol PP Pringsewu dan dinas terkait melaksanakan monitoring dan Evaluasi  penegakan peraturan daerah dan peraturan bupati tentang Tambang Pasir di Pekon Panggung Rejo, Kecamatan Sukoharjo, Rabu, 26/6/2024.
.
Marwan S, Sos, MM Kabid Per UU mewakili Kasat Pol PP Jahron  mengatakan, dilaksanakannya monitoring dan evaluasi ini dasar hukumnya adalah Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja.
.
Peraturan daerah nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum, dan surat Perintah tugas satpol PP nomor  03/33.1 /SPT/U.18/VI/ 2024, Kata Marwan.
.
Pada kegiatan monitoring dan evaluasi di Pekon Panggung Rejo tersebut langsung dipimpin oleh Kabid  Per UU, dan diikuti oleh Kasi PPNS, kasi  Penyelidikan Penyidik, 2 Orang penyidik PPNS, 2 orang perwira sat pol PP, 1 orang kasi Dinas PU/PR, 1orang kasi PTSP, dan 7 orang praja /prajawi Satpol PP, jelas Marwan.
.
Tim yang terdiri dari satpol PP Dinas PU/PR, PTSP monitoring dan evaluasi ke tambang pasir di Pekon panggung Rejo, Kecamatan Sukoharjo.
.
Tim yang bertugas disambut dengan baik oleh pelaku usaha mereka menunjukkan dokumen perijinan tambang mineral yang lengkap, kata Marwan.
.
Dikatakan Marwan, limbah ekosistem harus di jaga jangan sampai merusak lahan tersebut.
.
Tim juga memberikan masukan kepada pemilik usaha tambang Pasir agar terjaga dan jangan sampai meresahkan masyarakat menjaga aturan perda trantibum nomor 10 tahun 2013, ungkap Marwan. (R17@l) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *