Patroli Malam Akhir Pekan, Polres Pringsewu Amankan Empat Sepeda Motor

Pringsewu, Pandawalima.id – Polres Pringsewu dan Polsek jajaran melaksanakan operasi patroli dan hunting di sejumlah titik strategis di wilayahnya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur akhir pekan. Upaya preventif kepolisian ini dilaksanakan sejak Sabtu malam (8/6/2024)
.
Lokasi yang menjadi sasaran patroli meliputi jalan-jalan protokol, pusat keramaian, penginapan, rumah kos, pemukiman penduduk, serta lokasi rawan tindak kriminalitas. Setiap orang yang mencurigakan di periksa dengan tetap mengedepankan sikap humanis.
.
Dalam kegiatan ini yang berlangsung sejak Sabtu malam hingga minggu pagi ini, polisi berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan, pemilik kendaraan diberikan himbauan serta kesempatan untuk membawa dokumen kepemilikan yang sah. Hanya setelah melengkapi dokumen tersebut, mereka diperbolehkan mengambil kembali kendaraannya.
.
Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur akhir pekan. “Kami terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat. Dengan adanya operasi ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktivitas,” ungkapnya
.
Selain berhasil mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen, Polres Pringsewu berharap kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenang dan nyaman saat beraktifitas di luar rumah.
.
“Polres Pringsewu dan Polsek jajaran berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.” Tandasnya (R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *