Pemkab Pringsewu Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HKUN) ke-28 Tahun 2024

PRINGSEWU, Pandawalima.id – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 tahun 2024 di Kabupaten Pringsewu diperingati dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan Apel Pagi, Senam, serta Makan Buah dan Minum Jamu Bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Pemkab setempat, Jumat (14/6/2024).
.
Pelaksana Harian Pj. Bupati Pringsewu Heri Iswahyudi dalam amanatnya berharap melalui peringatan HLUN ke-28 dapat meningkatkan sinergitas dan kepedulian dalam mendampingi, memberdayaan dan mengedukasi masyarakat dalam upaya kesehatan lansia, sesuai tema ‘Lansia Sehat dan Berdaya untuk Indonesia Emas dan Lampung Berjaya’.
.
“Kebanggan bagi kita di Kabupaten Pringsewu, pembinaan dan keaktifan para lansia cukup tinggi. Salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada lansia adalah adanya peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang kita peringati setiap tanggal 29 Mei,” ujarnya.
.
Menurut Heri, HLUN merupakan momentum penting  dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk meningkatkan upaya kesehatan Lansia menuju Lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif).
.
HLUN ke-28 yang dihadiri para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan fungsional serta pelaksana di lingkungan Pemkab Pringsewu, TP-PKK dan DWP, jajaran Dinas Kesehatan, RSUD dan RS swasta, UPT Puskesmas dan Klinik, juga dimeriahkan dengan aneka lomba khusus lansia, diantaranya Fashion Show, Paduan Suara dan Kata Bersambung. (R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *