Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran Gelar Patroli dan Hunting di Titik Rawan Kriminalitas

Pringsewu, Pandawalima.id – Petugas Kepolisian Resor Pringsewu dan Polsek jajaran menggelar patroli dan hunting ke sejumlah titik rawan kriminalitas di wilayahnya pada Sabtu (6/7/2024) malam. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu, terutama pada malam akhir pekan.
.
Patroli tersebut melibatkan petugas kepolisian gabungan dari berbagai fungsi, termasuk intelijen, reserse kriminal, sabhara, narkoba, lalu lintas, dan binmas. Mereka berpatroli ke berbagai titik strategis seperti jalur protokol, perkantoran, pusat perbelanjaan, perbankan, dan juga pemukiman penduduk.
.
Setiap orang atau kendaraan yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan diberhentikan dan diperiksa. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah tindakan melanggar hukum serta mengungkap pelaku kejahatan.
.
Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas menjelaskan bahwa dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, pihaknya berhasil mengamankan tiga unit kendaraan tanpa dilengkapi dokumen. Kendaraan tersebut saat ini telah diamankan di polsek jajaran dan baru bisa diambil oleh pemiliknya setelah membawa dokumen kepemilikan yang sah.
.
Melalui kegiatan ini, Kasi Humas berharap masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama pada malam hari. Patroli rutin ini akan terus ditingkatkan guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Pringsewu.
.
“Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan dan memastikan masyarakat dapat menikmati malam akhir pekan dengan rasa aman dan nyaman. Kepolisian Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan koordinasi dengan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.,” ujar Iptu Priyono pada Minggu (7/7/2024) pagi.
 .
Lebih lanjut ia menekankan pentingnya peran serta seluruh warga dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Bumi jejama secancanan ini. Salah satunya dengan memberikan informasi kepada polisi apabila melihat atau mengetahui adanya hal mencurigakan di sekitarnya.
.
“Kami sangat mengapresiasi dan mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Informasi dari warga sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tambahnya.
.
Wartawan : Meri NF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *