Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi NAPZA

Pringsewu, Pandawalima.id – Polres Pringsewu mengimbau masyarakat untuk menjauhi Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA). Imbauan ini disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas, Ipda Wahyudi, saat menjadi narasumber dalam acara bimbingan teknis kepeloporan pemuda anti penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pringsewu. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Regenci, Gadingrejo, pada Senin (10/6/2024).
.
Ipda Wahyudi menyatakan pentingnya peran pemuda dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. “Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Jika mereka terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, masa depan bangsa ini akan terancam,” ujarnya.
.
Dalam paparannya, Ipda Wahyudi menjelaskan berbagai dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, baik dari segi kesehatan, sosial, maupun hukum. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat, pemerintah, dan aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.
.
“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Mari kita bersama-sama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkotika dan zat adiktif lainnya,” tambahnya.
.
Acara ini dihadiri oleh puluhan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Pringsewu. Para peserta mendapatkan pembekalan mengenai bahaya narkoba dan strategi pencegahannya, serta diajak untuk menjadi pelopor dalam kampanye anti narkoba di lingkungan masing-masing.
.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, terutama generasi muda, terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, serta memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Pringsewu.(R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *