Polres Tanggamus Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bhayangkari Kemala 9

Tanggamus, Pandawalima.id – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting, Polres Tanggamus mengadakan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Bhayangkari Kemala 9, Jumat, 7 Juni 2024, dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai.
.
Kegiatan yang digelar di Posyandu Bhayangkari Kemala 9, Polres Tanggamus, ini dilaksanakan oleh Sie Dokkes Polres Tanggamus bersama Bhayangkari, yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Pasar Simpang.
.
Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, SH mengatakan rangkaian kegiatan ini mencakup berbagai layanan kesehatan yang bertujuan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.
.
“Dalam kegiatan ini, sebanyak 13 masyarakat berpartisipasi, terdiri dari 11 anak yang menerima imunisasi dan 2 ibu hamil,” kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.
.
AKP M. Yusuf menejelaskan, imunisasi merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah stunting karena memastikan anak mendapatkan perlindungan dari berbagai penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan mereka.
.
Sementara itu, pemeriksaan dan pemberian edukasi kepada ibu hamil juga merupakan bagian penting dari upaya ini, karena kondisi kesehatan ibu selama kehamilan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin.
.
Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tanggamus terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting.
.
“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan anak sejak dini dan pentingnya peran ibu hamil dalam mencegah stunting,” ujarnya.
.
Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi seimbang bagi anak-anak dan ibu hamil, serta pentingnya kebersihan lingkungan untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan anak.
.
Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian paket makanan tambahan bergizi bagi anak-anak dan ibu hamil yang hadir. Diharapkan, dengan adanya intervensi serentak ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan gizi semakin meningkat, sehingga dapat mendukung upaya pencegahan stunting secara maksimal.
.
“Kegiatan ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara berbagai pihak dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat,” tandasnya. (R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *