Polsek Sumberejo Identifikasi Kebakaran Rumah Kebumen

Tanggamus, Pandawalima.id – Kebakaran hebat terjadi di Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Selasa 18 Juni 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, menghanguskan rumah milik seorang warga setempat.
.
Korban Farida (32). Farida, seorang ibu rumah tangga, warga Dusun Kebumen, RT/RW 06/02, Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus mengalami kerugian siginifikan akibat insiden ini.
.
Kerugian tersebut diantaranya, 1 unit bangunan rumah, lemari pakaian beserta isinya, dipan tempat tidur dan kasur, uang tunai Rp500.000,-, sepeda mini, 1 set kursi busa, 36 kilogram beras, KTP, Akte Kelahiran, dan Kartu Keluarga serta STNK.
.
Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus Kompol M. Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.
.
“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” kata Kompol M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.
.
Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada pada pukul 10.00 WIB, korban Farida bersama anaknya pergi ke rumah orang tuanya di Pekon Sidomulyo.
.
Sekitar pukul 14.30 WIB, Sukur, seorang saksi yang tinggal di Dusun Kebumen, RT/RW 007/002, melihat kepulan asap dari rumah Farida. Setelah melihat api yang semakin membesar, Sukur segera berteriak meminta tolong.
.
Warga setempat segera berdatangan untuk membantu memadamkan api. Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 14.50 WIB dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.20 WIB.
.
“Meski demikian, api telah menghanguskan seluruh rumah dan isinya,” jelasnya.
.
Untuk mencegah kejadian serupa, kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya korsleting listrik dan pentingnya langkah-langkah pencegahan kebakaran.
.
“Diimbau masyarakat untuk memeriksa jaringan listrik secara rutin, tentunya dengan melibatkan ahli kelistrikan,” imbaunya. (R17@l) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *