Realisasikan Dana Desa 2024, Pekon Rejosari Timbun 101m Jalan Usaha Tani

Pringsewu, Pandawalima.id – Upaya peningkatan infrastruktur di wilayah Pekon Rejosari Kabupaten Pringsewu terus digenjot.
.
Seperti akses jalan usaha tani di RT 05/01 Pekon setempat dilakukan penimbunan, Selasa (21/5/24).
.
Penimbunan dilakukan sepanjang 101 meter, dengan lebar 2,4 meter menggunakan anggaran dana Desa (DD) 2024 tahap pertama. Jalan ditimbun memakai batu sabes.
.
Menurut Khotmanudin kepala Pekon Rejosari, penimbunan jalan usaha tani adalah penting. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan potensi lahan pertanian,lantaran jalan tersebut sulit dilalui saat memasuki musim penghujan.
.
” Penimbunan Jalan Usaha Tani memakai batu sabes ini dikerjakan dengan pola sinergi Pemerintah Pekon Rejosari dengan masyarakat setempat, “ucap Khotmanudin.
.
Lanjutnya, Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian perkebunan masyarakat. Dan untuk memperlancar mobilitas masyarakat ini perlu dilakukannya perbaikan.
.
” Harapannya dengan terbangunnya Jalan Usaha Tani tersebut dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan dapat mensejahterakan masyarakat terkhusus untuk para petani, “pungkas Khotmanudin.
 ( R17@l) )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *