Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Tanggamus Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA dan Lomba Adzan Tingkat SD/MI

Tanggamus, Pandawalima.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus menggelar serangkaian kegiatan lomba yang melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan masyarakat setempat, Senin 10 Juni 2024.
.
Salah satu acara utama adalah Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).
.
Selain Lomba PBB, Polres Tanggamus juga mengadakan Lomba Adzan yang ditujukan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).
.
Lomba Adzan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap ajaran agama dan mengembangkan bakat mereka dalam melantunkan adzan.
.
Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, SH mengatakan melalui lomba PBB ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya kedisiplinan dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari dan rasa kebersamaan di antara para pelajar.
.
 “Terkait lomba adzan. Kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini, sehingga generasi muda kita dapat tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia,” kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.
.
Kasi Humas menjelaskan, peserta lomba adzan diikuti sebanyak 23 anak dan 2 disabilitas yang didampingi oleh para guru, orang tua dan Bhabinkamtibmas.
.
Adapun peraih juara diantaranya juara pertama M. Zaizil Azna asal Sumberejo, kedua; Rhido Anggara asal Cukuh Balak, Ketiga; Rido Nurul Ada asal Semaka dan juara keempat; Ilham asal Limau.
.
Sementara itu, lomba PBB putra putri dan campuran sebanyak 13 regu dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Tanggamus.
.
“Untuk lomba PBB, saat ini kegiatannya masih berlangsung,” jelasnya.
.
Kasi Humas menambahkan, selain lomba-lomba tersebut, rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Tanggamus juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan edukatif lainnya, seperti bakti sosial, donor darah, dan penyuluhan mengenai keselamatan berlalu lintas.
.
Dengan adanya kegiatan ini, Polres Tanggamus berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara polisi dan masyarakat.
.
“Semoga semangat Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Tanggamus,” tandasnya. (R17@l)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *