Satpol PP Pringsewu Monitoring dan Evaluasi  Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati

Pringsewu, Pandawalima.id – Satpol PP Pringsewu laksanakan Monitoring dan Evaluasi Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati tentang  tanah Kaplingan di Zona lahan Sawah dilindungi di Pekon Tambah Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Selasa, 25/6/2024.
.
Marwan S, Sos Kabid Per UU mewakili Kasat Pol PP Jahron, mengatakan dilaksanakannya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peraturan Bupati ini dasar hukumnya adalah Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja.
Kemudian Peraturan daerah nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum, dan surat perintah tugas satpol PP nomor  03/33.1 /SPT/U.18/VI/ 2024, kata Marwan.
Dijelaskan Marwan Tim pelaksana pada kegiatan monitoring dan Evaluasi ini adalah ,Kabid  Per UU, Kasi PPNS,kasi  penyelidikan
 Penyidik, 2 Orang penyidik PPNS,2 Perwira sat pol PP, 1orang  kasi Dinas PU/PR, 1orang kasi PTSP, dan 7 orang Prajawi.
.
Tim yang terdiri dari Satpol PP Dinas PU, PTSP melaksanakan monitoring dan evaluasi,   kaplingan yang ada di Pekon tambah Rejo, namun Pemiliknya tidak kooperatif, pemilik kaplingan susah di hubungi dan mengindahkan tim yang sedang bertugas.
.
Tanah Kaplingan tersebut masuk Zona lahan sawah di lindungi atau melanggar Perda nomor 1 tahun 2023 tentang tata ruang dan tata ruang wilayah, Kata Marwan.
Tim memberikan saran kepada pimpinan dan pemilik lahan Kaplingan agar di buatkan Baner tentang perda melanggar  dan sangsinya, karena apabila di biarkan takut melebar kemana mana, jelas Marwan.
.
Marwan menyayangkan kurangnya  pemahaman Pelaku usaha untuk  mentaati
Perda yang ada dan Kurangnya Pengawasan dari Pemerintah Pekon dan kecamatan. .
.
Hasil yang di capai pada monitoring dan Evaluasi tersebut seyogyanya pelaku usaha
mentaati aturan yang berlaku dan harus
mengurus  perijinan sesuai petunjuk dan  aturan pemerintah, ungkap Marwan. (R17@l) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *